GARA-GARA MATI LAMPU

Setiap hari di kalimantan ini tidak pernah tidak dengan adanya pemadaman lampu listrik. Kenapa ini semua terjadi apa karena banyaknya gangguan?, atau pemasokan bahan bakar telat? Apa mungkin pembayaran listrik dari konsumen tidak cukup untuk biaya operasional? Atau mungkin pegawai PLN yang kurang bertanggung jawab. Dikehidupan yang penuh dengan modernisasi ini semua tidak lepas dengan aliran listrik, Hayo peralatan modern apa dijaman sekarang ini tidak menggunakan aliran listrik?

Mati lampu sangatlah merugikan bagi semua pihak karena banyak yang terhambat pekerjaanya ataupun yang lainya, misalnya saya sendiri juga tidak bisa beraktifitas dengan sepenuhnya ataupun secara maksimal, apa lagi ini bulan ramadhan penuh aktifitas malam yang dilakukan oleh masyarakat.

Kejadian mati lampu dirumahku sekitar pukul 22.00 WIB  membuat aku dan anak istriku menjadi resah, ketika itu aku langsung bergegas menyalakan lampu teplok setelah itu aku langsung tidur karena sudah ngantuk. Tidak tahunya lampu itu bermasalah, terlalu besar aku menyalakanya sehingga abunya menyebar kemana-mana,ketika aku bangun sekitar pukul 02.30. WIB aku melihat abu sudah memenuhi rumahku  ke ruang tamu, kamar, dapur semua isi rumah menjadi hitam semua karena kena abu dari lampu teplok yang aku nyalakan tadi, yahhhhh ini emang nasib……………… biasanya kalau mati lampu aku tidak pernah menyalakan lampu teplok.

Untuk saudaraku semua berhati-hatilah jika menggunakan lampu teplok jangan sampai pengalaman saya ini menimpa dalam keluarga anda cukup saya saja yang mengalami kejadian ini.

5 Tanggapan

  1. hehehe aku pernah juga kek gini, pagi-pagi hidungku hitam semua

  2. Salam perkenalan dari Kalimantan Tengah. Sepertinya sampean sudah diterima hidup di bumi Borneo. Malaria, typhus dan muka hitam akibat lampu templek..😀

  3. Untung ya tidak sampai menyebabkan kebakaran.

  4. Saya lebih parah lagi.. Waktu lagi sd Api lampu teplok pernah nyampe atap.. Saya berlari keluar kamar takut terjadi kebakaran sambil berdoa.. Abis ku cek apinya dah normal lagi ..😀

  5. wah…harus hati-hati Pak Guru, jangan sampe terjadi kebakaran. waspadalah,,,!

Tinggalkan Balasan

