SINOPSIS KRESNA GUGAH

Di Kehidupan berbangsa, bernegara dan berbudaya mempuyai norma-norma yang harus selalu ditaati oleh semua yang berada didalamnya. Perbuatan baik dan buruk semua pasti ada imbal baiknya, yang kesemuanya itu adalah sebagai penyeimbang dalam berkehidupan. Itulah yang terjadi dalam hidup dan disitu pula terjadi perkembangan-perkembangan perbuatan yang tidak melanggar aturan dan juga perbuatan yang melanggar aturan.

Kresna yang sudah ditakdirkan dan dipercaya oleh para dewa kahywangan untuk menjadi penasehat para kesatria yang berbudi luhur dan berhati suci. Dikala itu sang penasehat harus mematuhi undang-undang yang telah diberikan oleh dewa yaitu undang-undang JITAB SARA dimana undang-undang itu yang akan menyelesaikan perselisihan antara perbuatan yang menyalahi aturan dan perbuatan yang tidak menyalahi aturan.

Terjadilah persoalan yang rumit dalam sebuah masalah didalam kehidupan yang dimana kresna sebagai pemegang undang-undang harus menyelasaikan permasalahan yang seadil-adilnya dan sebenar-benarnya. Benar menurut diri sendiri, benar mnurut orang banyak dan benar menurut bangsa dan negara. Bersemedilah sang Kresna di batu kambang untuk mencari ilham atau wangsit dari sang pencipta alam.

Dengan segala pertimbangan dan kajian-kajian yang diperoleh. Kresna sang penasehat, akan menegakkan keadilan dengan SEADIL-ADILNYA……….

3 Tanggapan

  1. pak saya sudah buat blog namanxa lasdysuarez
    mksh.

  2. benar pak…

  3. Wah keren blognya menambah pengetahuan tentang seni perwayangan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: